Tuesday, February 5, 2013

SEMINAR 3D GEOSPATIAL DATA



SEMINAR 3D GEOSPATIAL DATA
Oleh: Veri Yulianto 
  (Mahasiswa Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Jurusan Ilmu Kelautan Program Studi Oseanografi Universitas Diponegoro Semarang)
 
 
                Seminar 3D Geospatial Data yang diselenggarakan pada selasa 29 Januari 2013 bertepat di Hotel Grand Kemang di hadiri sekitar 100 peserta yang berasal dari perusahaan mining, forestry, Plantation, Oil & Gas. Dalam pembukaan acara, Bayu Wedha sebagai Managing Director PT. Integrasia Utama menyampaikan penting nya acara ini dalam usaha mengupdate teknologi di Indonesia. Turut serta Prof. Ketut Wilantika salah satu Prof. di kampus ITB Bandung membuka acara dengan berbagi ilmu pengetahuan mengenai Remote Sensing. Kemudian Marketing Manager DES, Teo Huey Chin juga memberikan sambutan dalam acara ini.
Prof. Ketut
Dalam acara ini, Intermap yang diwakili Dr Rejean Simard menyampaikan penting acara ini bagi perusahaan yang bergerak di bidang mining, forestry, Plantation, Oil & Gas.
Dr Rejean Simard
Dan Lynch dari technical Intermap menyampaikan beberapa materi dan keunggulan produk-produk yang di miliki oleh Intermap, diantara materi tersebut yaitu NEXTMap Indonesia 5m – The 3D Geospatial Data Differentiator, NEXTMAp World 30 DSM, Using NEXTMap World 30 with DATAppliance, Applications of NEXTMap DEMs.  Turut serta dalam seminar ini salah satu perusahan dari Malaysia, MySpatial menyampaikan beberapa materi mengenai Application of NEXTMap 5m Products in Plantation.
Pihak penyelenggara yaitu PT. Integrasia Utama yang wakili Dr. Firman Hadi sebagai Geomatics Specialist menyampaikan materi mengenai Application of IFASR with Optical Images.
SEMINAR

No comments:

Post a Comment